Calon Ayah Wajib Mengajak Bayi Bicara Sejak Dalam Kandungan

Calon ayah, tahukah kalian jika bayi di dalam kandungan ibu nya sudah bisa di ajak bicara? Bahkan dia sudah bisa membedakan yang mana suara ibu dan yang mana suara ayah nya. Jika dia hanya sering mendengar suara ibu nya, bukan tidak mungkin saat ia lahir ia akan lebih dekat dengan ibu nya saja. Maka dari itu, kamu sebagai calon ayah sebaiknya sering-sering lah berkomunikasi dengan bayi kamu saat ia masih dalam kandungan.

Ayah Wajib Mengajak Bayi Bicara

Hal ini juga akan memberikan banyak manfaat untuk tumbuh kembangnya kelak, apa saja itu? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini:

Manfaat Mengajak Bicara Bayi Dalam Kandungan

Para ahli seluruh dunia sepakat jika seorang ayah proaktif menjaga bayi dalam kandungan ibu nya, bayi tersebut akan tumbuh kembang dengan sehat dan akan pandai nanti nya. Ayah yang selalu mengajak nya ngobrol akan membuat nya terus berbahagia selama dalam kandungan ibu nya. Terlebih saat trimester ketiga, si jabang bayi akan lebih respon terhadap suara yang ia dengarkan. Ini akan bagus untuk fondasi dan perkembangan emosional nya.

Bicarakan hal-hal baik yang dapat membuat nya tenang dan bahagia selalu. Kamu bisa memberi tahu apa saja hobi kamu, kerjaan kamu dan kegiataan apa saja yang sedang dilakukan. Hal ini akan membuat kamu dan si jabang bayi akan lebih dekat.


Kapan Bayi Bisa Mendengar?

Dilansir dari University of Maryland Medical Center, Bayi sudah bisa mendengar suara di luar saat usia kandungan 19 hingga 21 minggu. Namun ada juga bayi yang bisa mendengar saat awal minggu ke 24.

Saat bayi kamu berumur segitu dalam kandungan ibu nya mulai lah selalu mengajak nya berbicara hingga ia lahir dan ia besar nanti.

Waktu tidak bisa di ulang kembali meski kamu mampu membeli nya, manfaatkan setiap waktu yang kamu punya untuk selalu bersama nya, untuk selalu bergembira dengan nya, untuk selalu melewatkan setiap moment dengan nya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel